Jaga Kesehatan, WBP Lapas Panyabungan Senam SKJ Bersama

WBP Lapas Panyabungan Senam SKJ Bersama

topmetro.news – Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Panyabungan kembali melaksanakan kegiatan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) bersama yang dilakukan pada setiap Hari Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan di halaman dalam Lapas Kelas IIB Panyabungan dengan pengawasan dari petugas. Seluruh warga binaan dan petugas tampak semangat mengikuti setiap gerakan yang diperagakan oleh Instruktur.

Kepada topmetro.news Kalapas Panyabungan Hamdi Hasibuan mengatakan kegiatan senam dilaksanakan guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh WBP.

“Setiap sabtu kami rutin adakan senam bersama, karena kesehatan petugas dan WBP sangat perlu diperhatikan. Selain itu menjaga kesehatan WBP merupakan tanggung jawab kami agar kebugaran tubuh mereka dapat terjaga sehingga terhindar dari penyebaran Virus Corona yang masih mewabah,” ujarnya.

Setelah selesai melaksanakan senam bersama imbuhnya, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan petugas dan WBP bernyanyi bersama dalam acara karaeoke bersama.

“WBP Lapas Kelas IIB Panyabungan terlihat antusias dan bersemangat dalam menyumbangkan suaranya untuk menyanyi. Dan ada rasa bahagia tersirat di wajah mereka,” pungkasnya.

Masih Hamdi, banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini. Selain menjaga kesehatan dan menghilangkan kejenuhan, juga untuk menjalin serta menjaga tali silaturahmi antar petugas dan warga binaan.

Kalapas juga menjelaskan bahwasanya saat ini Lapas Kelas IIB Panyabungan sedang berjuang untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan berharap dukungan dati semua pihak.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment